Program Studi Teknik Industri, Universitas Universal
 
Sosialisasi INSINAS Dan PPTI TA 2019

Sosialisasi INSINAS Dan PPTI TA 2019

Kaprodi Teknik Industri Uvers, Dr. eng. Ansarullah Lawi menghadiri undangan sosialisasi INSINAS dan PPTI yang dilaksanakan di Politeknik Negeri Batam pada hari Jum'at, 16 November 2018.

Turut hadir pada acara sosialisasi ini adalah Bapak Pebrialin atau Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Kota Batam yang memebri kata pengantar setelah acara dibuka oleh . Setelah acara dibuka oleh Uuf Brajawidagda, S.T., M.T., Ph.D.  sebagai Pembantu Direktur I Bidang Akademik Politeknik Negeri Batam.

Acara ini sosialisasi dibawakan oleh Dadang Sundara, S.Hut, M.AP. atau Kepala Seksi Pengembangan Teknologi Industri Pertahanan dan Keamanan, Direktorat Risbang Ristekdikti. Beliau memaparkan tentang profil Ditjen Penguatan Riset dan Pengembangan, peraturan Dirjen Perbendaharaan No 15/PB/17 tentang petunjuk pelaksanaan pembayaran anggaran penelitian, skema insentif riset, TKT, dan SBK Scope dan peranan PPTI, serta rencana INSINAS dan PPTI pada Tahun Anggaran 2019. Setelah pemaparan Beliau, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi seputar masalah-masalah yang timbul pada proposal INSINAS dan PPTI selama ini, serta tips dan trik dalam pembuatan proposal agar memiliki peluang yang besar untuk disetujui.

Selain dihadiri oleh pejabat Pemerintah Kota Batam dan akademisi, hadir pula perwakilan industri di Batam yang antara lain; PT Citra Tubindo, PT Fuid Science, PT Unisem Batam, dan PT Schneider electric Batam. (AL)
Read more

Send Comments admin@industri.uvers.ac.id Monday, November 26, 2018

Mahasiswa Prodi Teknik Industri Uvers Juara 1 PD-CIE

Mahasiswa Prodi Teknik Industri Uvers Juara 1 PD-CIE

Masalah sampah di Indonesia merupakan masalah yang sudah sangat mendesak untuk dipecahkan. Berbagai peraturan baik dari Pemerintah Pusat maupun Daerah sudah lama dikeluarkan, tapi belum ada kemajuan yang cukup berarti. Salah satu jitu untuk menfaatkan sampah secara optimal adalah dengan melakukan proses recycle atur daur ulang sehingga material bekas tersebut dapat digunakan kembali untuk keperluan sehari-hari. Berdasarkan hal tersebut maka Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Suska Riau mengadakan kompetisi design material bekas (sampah) PD-CIE atau Product Design Competition of Industrial Engineering dengan tema “Peningkatan Daya Saing Industri Kreatif dengan Pemanfaatan Daur Ulang”.
Tim Uvers yang terdiri dari Rye Jessica (Mahasiswa Prodi Teknik Industri yang bertindak sebagai ketuaTim) berhasil memenangkan lomba ini sebagai Juara 1 di ajang bergengi ini. menyisihkan 25 tim dari berbagai universitas lainnya.
Prestasi ini diharapkan mampu untuk terus meningkatkan motivasi dan kreativitas mahasiswa di bidang engineering, dan dapat dijadikan sebagai batu loncatan untuk kompetisi bergengsi selanjutnya. Keikutsertaan dan prestasi Tim Uvers ini juga tentunya diharapkan menjadi dukungan visi/misi Uvers agar menjadi terkemuka (disegani) oleh kampus lainnya khususnya di wilayah Sumatera. (AL)

Read more

Send Comments admin@industri.uvers.ac.id Thursday, November 22, 2018

Contact Us

Kompleks Maha Vihara Duta Maitreya, Sungai Panas, Batam 29456, Kepulauan Riau - Indonesia
Email : admin@industri.uvers.ac.id
Telp : +62 778 473399/466869
Fax : +62 778 467860